Seminar Alphasoft X UPJ Bintaro: Become an Odoo Speciaist
08 Oktober 2024
9 October, 2024 by
Seminar Alphasoft X UPJ Bintaro: Become an Odoo Speciaist
Ema Kharisma
| No comments yet
U

Pada tanggal 8 Oktober 2024, Alphasoft dengan bangga menjadi pengisi seminar teknologi bertajuk “Become an Odoo Specialist” yang diselenggarakan di Theater gedung A Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Jakarta. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta, yang terdiri dari Rektor UPJ, Kepala Prodi Informatika, Dosen, pengusaha, profesional IT, dan yang pasti sebagian besar adalah mahasiswa. Seminar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAFORKA) dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan wawasan mendalam tentang Odoo, sebuah perangkat lunak ERP open-source yang semakin populer di dunia bisnis. Juga bagaiman peluang berkarir dalam dunia ERP.

Seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana Manfaat Implementasi Odoo ERP dalam manajemen bisnis. Langkah-langkah untuk menjadi seorang Odoo Specialist, baik dari segi teknis maupun fungsional.  Juga bagaimana peluang karier yang tersedia bagi para profesional Odoo di berbagai industri.

Seminar kali ini yang menjadi pembicara adaah Bapak Aris Khumaini selaku CEO dari Alphasoft. Dalam kesempatan ini pembicara memberi materi yang  menarik, mengudang. Rasa ingin tahu yang mendalam bagi para peserta seminar, juga mengajak peserta untuk mempertimbangkan pelatihan intensif dan sertifikasi resmi sebagai langkah awal menuju spesialisasi dalam Odoo. Dalam hal ini Alphasoft siap menjadi provider training bagi siapa saja yang ingin belajar tentang ERP khususnya Odoo.


Sesi Diskusi

Setelah sesi presentasi, para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada para pembicara. Tidak disangka antusias para peserta begitu tunggi tentang Odoo. Membeludaknya pertanyaan membuat panitia harus membatasi jumlah penanya mengingat waktu yang diberikan untuk sesi tanya jawab pun hanya 15 menit. Beberapa topik menarik yang dibahas antara lain:


  •  Apakan Odoo bisa diintergrasikan dengan aplikasi lain?
  • Tantangan teknis dalam kustomisasi modul odoo?
  • Manfaat sertifikasi Odoo dalam meningkatkan karier profesional
  • Apakahsource code Odoo dapat dimodifikasi?
  • Kapan Alphasoft mengadakan training Odoo?

Pertanyaan terakhir sangat menarik, mengingan dalam waktu dekat ini Alphasoft akan mengadakan training dengan berbagai sesi. Untuk info selanjutnya akan kami umumkan melalui sosial media seperti Instagram (@alphasoft.id)


Demo singkat

Selain presentasi, seminar ini juga dilengkapi dengan sesi  demo singkat tentang pembuatan modul web untuk bisnis yang langsung dipandu oleh pembicara. Dalam workshop ini, peserta diberi kesempatan untuk melihat langsung bagaimana membuat modul Odoo secara langsung. Dalam sesi ini para peserta menyimak dengan penuh antusias

Seminar “Become an Odoo Specialist” memberikan wawasan yang sangat berharga bagi peserta yang ingin mendalami Odoo, baik sebagai pengguna maupun sebagai pengembang. Dengan semakin tingginya kebutuhan akan solusi ERP yang fleksibel dan terjangkau, Odoo diprediksi akan terus tumbuh dan menjadi pilihan utama bagi berbagai jenis bisnis.

Bagi mereka yang ingin memperdalam keahlian di bidang ini, langkah pertama yang disarankan adalah mengikuti pelatihan dan sertifikasi Odoo agar dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.


Seminar Alphasoft X UPJ Bintaro: Become an Odoo Speciaist
Ema Kharisma 9 October, 2024
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment