odoo developer
18 July, 2022 by
Administrator
| No comments yet
 
Siapa itu odoo developer ?
odoo developer merupakan individu yang membuat, membangun dan mengkostumisasi aplikasi atau fitur-fitur odoo. mereka mempunyai kemampuan yang kuat di programming python, xml dan odoo framework. mereka dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan projek.
odoo developer dapat melakukan kostumisasi dengan membuat field baru sampai dengan membuat modul baru melalui kemampuan programmingnya.
Dengan semua kemampuan yang dimiliki oleh odoo developer, odoo developer dapat memahami beberapa functionality namun tidak seperti functional consultant, mereka tidak fokus untuk bisnis yang lebih kompleks yang mungkin saja akan dihadapi.


Bagaimana odoo developer bekerja ?
Developer bisa bekerja dalam satu atau dua cara. Mereka bisa bekerja langsung dengan customer/client atau bekerja dengan odoo consultant. berikut merupakan pro dan kontra
pendekatan ini sangat menarik. adalah benar bahwa pendekatan ini membuat pengerjaan projek lebih responsif dan cepat. seorang developer dapat dengan cepat membaca kebutuhan tanpa melalui mediator, dalam hal ini konsultan. Namun, pendekatan ini sangat berbahaya karna ada kemungkinan developer dapat melupakan beberapa aspek functional. seringkali developer akan membuat perubahan tanpa melakukan diskusi pendekatan lain yang bisa dilakukan tanpa melalui kostumisasi.
Opsi terbaik dari alphasoft adalah melalui consultant, seorang consultant akan memberikan solusi best practises odoo mereka akan memberikan challenge untuk menggunakan best practise odoo. Selain itu, konsultant seringkali bekerja dengan developer untuk mendelegasikan task-task yang rumit, melakukan QC development sehingga memastikan development yang dilakukan developer berjalan dengan baik. Konsultan dapat menyediakan training dan support dan anda akan mendapatkan 1 dedicated kontak daripada harus berhubungan dengan beberapa developer.

Hubungi kami untuk mengimplementasikan ERP di perusahaan anda


Administrator 18 July, 2022
Share this post
Archive
Sign in to leave a comment