Apakah Anda tahu apa itu Cloud ERP?
22 Mei, 2024 oleh
Apakah Anda tahu apa itu Cloud ERP?
Ema Kharisma
| No comments yet

ERP cloud merupakan sistem ERP yang dapat beroperasi pada platform cloud. Cloud merupakan virtual server yang dapat diinistall ERP sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Kelebihan dari ERP Cloud

Akses Mudah

  • Dengan ERP cloud akses ke ERP anda jauh lebih mudah, seluruh karyawan anda dapat mengakses sistem ERP dimanapun dan kapanpun.

Fleksibilitas

  • Dengan ERP cloud anda tidak perlu membangun infrastruktur IT sendiri seperti pengadaan server, network jaringan, dll. Anda cukup menyewa ke penyedia jasa cloud dengan spesifikasi yang anda butuhkan.

Hemat Biaya

  • Dengan menggunakan cloud server ada efisiensi terhadap biaya yang akan kita keluarkan seperti biaya maintenance, biaya pengadaan server dan hardware lainnya. Perlu kita ketahui biaya maintenance server tidaklah murah belum lagi kebutuhan untuk tim yang mengurusi server tersebut selama 24 jam

Terjamin Aman

  • Biasanya sistem ERP cloud server dibuat desain yang sangat high availability, dengan keadaan sistem data center yang akan kebutuhan listrik terjamin, pendingin ruangan, dan keamanan sesuai standar, dan kinerja maksimal 24 jam sehari

Minim Downtime

  • Bila anda mengalami node gagal, otomatis akan berpindah ke node fungsional. Ini salah satu kelebihan yang bisa kita manfaatkan. Ini akan membuat downtime minim bila kita bandingkan dengan VPS biasa.


Apakah Anda tahu apa itu Cloud ERP?
Ema Kharisma 22 Mei, 2024
Share this post
Label
Arsip
Masuk to leave a comment